Sabtu, 23 Juni 2012

Tips Mengemil agar Tidak Membuat Gemuk

   Hai CCP lovers! Hari Sabtu adalah hari yang paling menyenangkan karena kita bisa menikmati waktu untuk bersantai. Beragam kegiatan bisa kalian lakukan. Pergi bersama keluarga, teman, atau hanya menghabiskan waktu di rumah merupakan kegiatan yang menyenangkan. Jika di rumah, kalian bisa menghabiskan waktu untuk membaca, mendengarkan musik, menonton TV, dan tentunya mengemil. Namun, seringkali kita merasa khawatir jika mengemil terlalu banyak akan menyebabkan kegemukan. Hal ini menjadi perhatian utama bagi para wanita.

   Berikut ini, kami akan memberikan kalian tips agar mengemil tidak membuat gemuk dan tetap menyenangkan !



1. Pilih Camilan Bergizi
Makan makanan ringan yang kaya akan gizi dapat membantu menjaga kadar gula dalam darah. Hindari makanan kemasan serta makanan yang banyak mengandung gula dan tepung.

2. Hitung Kalori
Hitung kalori camilanmu! Jangan sampai kalori yang terdapat pada camilan sama atau malah lebih banyak dari makanan utama. Usahakan agar camilan tidak lebih dari 150 hingga 200 kalori. Sebaiknya, bagi makanan menjadi beberapa porsi agar kalori yang dimakan menjadi tidak berlebih.

3. Waktu yang Tepat
Bagi dua waktu yang tepat untuk memakan camilan. Untuk camilan pertama, kamu bisa memakannya pada jam 10 pagi antara waktu sarapan dan makan siang. Lalu, untuk camilan kedua, wajib makan siang pada jam 12 atau jam 1 lalu bisa mengemil pada jam 2 atau 3 sore. Ingat, sebaiknya untuk waktu makan malam tidak lebih dari jam 7 malam.

4. Perhatikan Tempat 
Makanlah dengan posisi duduk yang baik karena itu akan membuatmu sadar berapa banyak camilan yang masuk ke dalam tubuh. Hindari makan sambil menyetir, nonton TV, atau membaca karena bisa menyebabkan kamu lupa berapa banyak porsi camilan yang telah dimakan. Duduk dengan benar dan kunyah makanan secara perlahan.

Semoga tips yang kami berikan bisa berguna bagi kamu semua :) Tetap mengemil dan sehat! 
Selamat mengemil ^^

(Sumber : http://wahw33d.blogspot.com/2010/09/4-tips-ngemil-agar-tidak-bikin-gemuk.html)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar